Lowiczanka, Si Gadis Kecil dari Lowicz

I have not been so productive in posting new notes in this blog for the last 2 months *sigh*. Dalam dunia blogging, kevakuman seperti ini tentunya bukan hal yang bagus. Saya merasakan betul, sekalinya kita malas menulis, jadinya bisa berkepanjangan deh. So I’m thinking, on the days when I have no time (or desire) to write a long note, I will instead put a “Photo of the Day” (except that the photo was not really taken on that day :)) Tujuannya jelas, saya ingin blog ini terus di-update dan memberikan gambaran tentang Polandia untuk teman-teman Indonesia baik melalui wacana teks maupun gambar. Tentunya semua foto yang akan diposting di sini ada hubungannya dengan Polandia, paling tidak dari kacamata saya.

So here’s the first Photo of the Day: “Lalka Łowiczanka”

Lalka Łowiczanka : salah satu cinderamata folk art yang bisa dengan mudah kamu temui di toko-toko suvenir di Polandia. Lalka berarti boneka, dan Łowiczanka (dibacanya: Wovichanka) berarti si gadis kecil dari kota Lowicz. Baju boneka ini adalah kostum tradisional dari region Łowicz yang terkenal dan dengan mudah menarik perhatian karena coraknya yang bergaris warna-warni cerah. Harga boneka ini tidak murah lho, yang ukuran kecil saja 18 Złoty, sementara yang berukuran sedang 35 Złoty. Foto diambil oleh Polandesian di kota Łowicz, 23 Juni 2011.

Posted on Juli 4, 2011, in Budaya, Photo of the Day and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Terima kasih banyak ya, mbak elivie atas informasi-informasinya seputar Polandia ini. Mulai dari soal mobile internetnya, makanan khas setempat, universitasnya, dan byk hal lainnya lagi yang di-share.

    Jangan bosen2 ya mbak untuk keep updating. It will be really appreciated.

    Btw, mbak blm ceritakana apakah mbak sudah ada berkeluarga disana atau mungkin menikah dengan orang lokal disana ya. Hehehe..

    • Halo Dewi,

      Terimakasih apresiasinya untuk blog saya ini🙂

      Coba deh cek page ‘Polandesian’, di situ saya infokan kok kalau saya ‘terdampar’ di Polandia ini dalam rangka mendampingi suami saya yang ditugaskan di sini dan suami saya orang Indonesia. So yes, I’m married and my family is one small Indonesian family in this foreign country. Kami tinggal di Polandia sementara saja, ‘cuma’ beberapa tahun sebelum akhirnya kembali ke tanah air. Makanya aspek pandang saya dalam blog ini ‘Indonesia banget’ dan memang blog ini dimaksudkan untuk sharing dengan orang-orang Indonesia yang pasti belum tahu banyak tentang Polandia. Again, terimakasih ya sudah mengunjungi blog ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: