7 Selebrita Polandia Versi Polandesia

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya, tetapi kali ini kita akan melirik para seleb wanita Polandia yang cantik dan terkenal. Sejujurnya sih, saya juga baru tahu bahwa mereka terkenal setelah saya tinggal di Polandia, jadi saya nggak menyalahkan kalau orang Indonesia tidak kenal siapa mereka. Mereka berasal dari kalangan artis, bintang film, model, atau penyanyi yang wajahnya cukup sering saya lihat wira-wiri di televisi Polandia. Dan sama seperti artis-artis di seluruh dunia, kecantikan selebrita Polandia ini pun bervariasi, ada yang cute seperti the-girl-next-door, ada yang karismatik walaupun sebenarnya tidak cantik-cantik amat, dan ada yang seksi luar biasa sampai kadang jengah sendiri melihatnya, dan  Ini daftar saya untuk Polish female celebrities yang terkenal sampai keluar negeri:

Your-girl-next-door: Ewa Farna dan Izabella Miko.

Ewa Farna

Ewa Farna

Ewa Farna (dibacanya: Eva Farna) adalah penyanyi pop Polandia yang lagunya sering saya dengar di TV Polandia. Orangtuanya berasal dari Polandia, tetapi sejak kecil dia lahir dan besar di Trinec, perbatasan Ceko dengan Polandia. Setelah dia sukses sebagai musisi muda di Ceko, dia meluncurkan albumnya dengan versi bahasa Polandia. Kebetulan bahasa Ceko dan Polandia mirip-mirip, bagaikan bahasa Melayu di Malaysia dengan bahasa Indonesia. Buat saya, cantiknya si Ewa mewakili kecantikan gadis-gadis Polandia pada umumnya. Tidak terlalu seksi, agak cuek tetapi tetap modis, dengan fokus riasan pada mata. Kalau mau membayangkan kecantikan gadis Polandia pada catatan saya sebelumnya, yah lihat saja gambar di samping ini.

Izabella Miko

Izabella Miko

Izabella Miko, artis muda berbakat yang paling dikenal dengan perannya sebagai Cammie dalam film Coyote Ugly (2000). Kalau masih belum tahu, dia juga berperan sebagai Athena dalam film remake Clash of the Titans (2010). Masih belum ngeh juga?? Ya udah, tungguin aja perannya di sekuel film tari Step Up 5 yang keluar tahun ini. Miko lahir di Lodz, Polandia dan pindah ke New York sejak umur 15 tahun karena mendapatkan beasiswa balet. Untuk meyakinkan bahwa si Miko ini adalah orang Polandia, silakan cek nama aslinya di IMDb: Izabella Anna Mikolajczak (oalah, jadi Miko itu singkatan dari Mikolajczak). One thing leads to another, dan jadilah dia sekarang salah satu artis muda Hollywood.  Kalau Ewa adalah si manis berambut brunette, maka Miko ini adalah versi pirangnya. Manis kan?

Something about the way she move: Edyta Górniak

Edyta Gorniak

Edyta Gorniak

Edyta Górniak, alasan utama kenapa dia masuk daftar ini adalah karena saya sampai bosan melihat dia di TV Polandia. Sering banget lagunya diputar, baik lagu lama maupun lagu baru. Górniak adalah salah satu penyanyi pop Polandia yang paling terkenal, berawal dari teater musikal “Metro”, lalu menjuarai Eurovision Song Contest tahun 1994. Dengan jangkauan vokal sampai 4 oktaf, dia terkenal tidak hanya di Polandia tetapi juga telah go internasional. Wajahnya menurut saya sih biasa saja, orangnya juga tidak muda lagi (dia lahir tahun 1972 di Ziębice, Poland), tetapi tak terpungkiri energi dan karismanya. Lah buktinya saya sampai tahu beberapa lagunya (padahal suka juga enggak) saking seringnya ditayangkan di TV, belum lagi iklan konsernya yang muncul tiap akhir tahun.

They are born with Supermodel gene: Izabella Scorupco and Magdalena Wrobel

Izabella Scorupco

Izabella Scorupco

Izabella Scorupco: harus disebutkan karena dialah wanita Polandia pertama yang menjadi Bond Girl! Yap, Scorupco paling dikenal karena perannya sebagai Natalya Simonova dalam film James Bond Golden Eye (1995). Well, mungkin perannya kurang kita ingat ya, tapi Pierce Brosnan-nya ingat kan? Setelah itu, dia juga bermain di film Vertical Limit, Reign of Fire, and Exorcist: The Beginning. Scorupco lahir tahun 1970 di Bialystok, Poland namun pindah ke Swedia pada umur 8 tahun. Dengan kecantikannya, dia memulai kariernya sebagai super model terkenal di tahun 80-an, dan pada tahun 2012 dia menjadi host “Sweden’s Next Top Model”. Sepertinya peruntungan Izabella ada di wajah dan aktingnya, karena dia sempat berkarier bermusik tetapi kurang sukses. Kalau melihat foto-fotonya, saya yakin semua juga setuju ona jest elegancka piękna kobieta (dia wanita yang elegan dan cantik) .

Magdalena Wrobel

Magdalena Wrobel

Magdalena Wróbelnama yang satu ini pastinya ring a bell untuk kamu yang suka fashion. Betul sekali, Wrobel yang kita bicarakan ini adalah model Victoria’s Secret (merk lingerie terkenal nan mahal itu) dan spokesmodel untuk Wonderbra. Dia lahir tahun 1975 di Sopot, Polandia dan memulai karier modellingnya sejak umur 15 tahun. Setelah memenangkan kontes Ford Supermodel of the World, dia pindah ke Paris dan dari sana kariernya terus melaju di panggung fashion dunia. Namun sejujurnya, di luar panggung dan bila tak bermake-up, Izabella Scorupco dan Magdalena Wróbel sama saja cantiknya dengan ordinary Polish women lainnya. Well, at least ini pengamatan saya setelah melihat foto-foto mereka yang tanpa riasan. Untuk keindahan tubuhnya, yah tak usah heran lagi. Yang biasa-biasa saja sudah langsing-langsing, apalagi yang supermodel.

It’s getting hot in here: Joanna Krupa dan Doda

Sengaja ditaruh di paragraf-paragraf terakhir karena bicara tentang kategori sexy Polki bisa bikin mata lebih melek hehehe…

Joanna Krupa

Joanna Krupa

Joanna Krupa: Model/artis yang lahir tahun 1979 di Warsawa ini pindah ke AS ketika berumur 5 tahun. Keseksian Krupa bisa dibuktikan dari terpilihnya dia sebagai The World’s Sexiest Swimsuit Model oleh majalah Playboy (2005), dan kemunculannya di cover majalah FHM, Maxim, Inside Sport, dll. Di dunia pertelevisian, Krupa sempat menjadi host “Poland’s Next Top Model” (2010) dan bermain di “Real Housewives of Miami”. Namun aksinya yang paling heboh dan terkenal adalah ketika dia berpose nude untuk kampanye PETA (People for Ethical Treatment for Animals) dengan motto “I would rather go naked than wear fur.” Wow! Di sini saya tampilkan versi  yang lebih lembutnya aja ya. Yang pasti, kecantikan Krupa adalah hasil akhir sempurna yang diharapkan wanita Polandia ketika keluar dari salon dan klinik kecantikan: mata yang tajam tanpa kerutan, bibir yang penuh merekah, dan kulit mulus yang kencang.

Doda

Doda

Doda Elektroda: Yang bisa menyamai panasnya Joanna Krupa adalah wanita ini. Nama aslinya adalah Dorota Rabczewska, penyanyi pop-rock terkenal yang lahir tahun 1984 di Ciechanów, Poland. Setelah band rock-nya yang  bernama Virgin bubar, dia memutuskan bersolo karir dan mengeluarkan album “Diamond Bitch” (2007) dan “The Seven Temptations” (2011) dan menuai sukses besar. Doda adalah salah satu artis Polandia yang berhasil mengumpulkan penghargaan musik terbanyak sampai saat ini. Penampilannya berani dan super panas, dia beberapa kali tampil di sampul majalah Playboy edisi Polandia. Di MTV Poland, pernah ditayangkan 1 video klipnya yang bikin saya menahan nafas, “Nggak bakal lolos sensor kalau masuk ke Indonesia”. Doda adalah representatif dari segelintir wanita Polandia yang rebellious, berani tampil super seksi, berani blak-blakan operasi plastik, dan ngomong sembarangan sampai dituding menghina agama. Kontroversial, namun juga dinobatkan CNN sebagai salah satu dari 10 wanita berpengaruh di Polandia.

Demikianlah 7 selebrita Polandia dengan kecantikannya masing-masing. Setelah saya baca ulang, kok postingan kali ini jadi berbau infotainment ya? Hehehe… Nggak apa-apa deh, sekali-kali boleh kan bahas artis-artis wanita Polandia yang lagi ngetop. Lumayan bisa jadi bahan obrolan bila kalian punya teman-teman Polandia, pasti mereka kaget kalau ada orang Indonesia yang tahu tentang artis mereka. Sebagai gantinya, tinggal kalian tanya balik “Teraz, wiesz Tamara Błeszyński?” (Sekarang, kalian tahu nggak Tamara Bleszynski?) 🙂

Posted on Agustus 23, 2014, in Budaya and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Yang ada di list ini aku cuma tahu Ewa Farna dan Edyta Górniak, tapi aku sukanya Ewa Farna dan Sylwia Grzeszczak ❤ Ewelina Lisowska juga bagus

Tinggalkan komentar